Langsung ke konten utama

AKSI NYATA MODUL 1.3

 Pada modul 1.3 telah dipelajari tentang visi guru penggerak. Setiap CGP membuat visi diri yang kemudian akan diwujudkan dalam proses pembelajaran di sekolah. Visi diri tersebut berkaitan dengan cita-cita CGP terhadap murid untuk masa yang akan datang. Visi diri dari CGP selanjutnya dianalisis dengan pendekatan ATAP (Aset, Tantangan, Aksi, Pembelajaran) sehingga diperoleh prakarsa perubahan dari masing-masing CGP. 

Prakarsa perubahan saya adalah "Meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah melalui pembelajaran kontekstual". Prakarsa perubahan tersebut diwujudkan dalam aktivitas pembelajaran yang mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan konsep-konsep fisika. 

Berikut adalah beberapa kegiatan pembelajaran sebagai wujud prakarsa perubahan di atas. 

Kegiatan Praktikum Jangka Sorong untuk mengukur benda-benda di sekitar siswa sebagai bentuk pembelajaran kontekstual pemanfaatan alat ukur dalam keseharian. 











Demontrasi hukum Newton di kelas untuk memberikan penjelasan tentang sifat kelembaman benda. 



Komentar